Klarifikasi Gus Miftah soal Video Viral Bagi-bagi Uang di Pamekasan

Gus MIftah saat Orasi Kebangsaan di Lapas Madiun
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan aksi sang penceramah kondang tanah air, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah yang bagi-bagi uang di Pamekasan, Madura. Aksi itu terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. 

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

Dikutip dari VIVA, Sabtu, 29 Desember 2023, Gus Miftah lantas memberikan klarifikasi atau membantah adanya tudingan bahwa aksi tersebut berkaitan dengan Pilpres 2024.

"Itu acara saya di Pamekasan atas undangan Haji Her, pengusaha tembakau di Pamekasan," kata Gus Miftah, dikutip Sabtu, 29 Desember 2023.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Gus Miftah menyebutkan, Haji Her mempunyai kebiasaan sedekah tiap hari. Bahkan, kata dia, Haji Her membangun rumah sederhana untuk orang miskin lebih dari 1000 unit.

"Kebetulan saya dapat undangan bertepatan dengan jadwal bagi-bagi duit. Saya diminta ikut bagi duit, masa saya tolak, kan minimal saya dapat pahalanya, ikut bagi-bagi," ujarnya.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

Gus Miftah lanjut menekankan, pembagian duit itu murni sedekah dan tidak ada kaitan dengan apa pun, terlebih politik jelang Pilpres 2024.

"Ada yang bertanya, itu ada kaos Prabowo, silahkan anda yang memvideo dan membawa kaos," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title