Ratusan Korban Kasus Dugaan Penipuan Skema Ponzi Simonida Lakukan Pelaporan ke Polres Pacitan

Ratusan korban kasus dugaan penipuan
Sumber :
  • Viva

Pacitan, VIVA Jatim – Ratusan korban melakukan pelaporan ke Polres Pacitan terkait kasus dugaan penipuan skema ponzi Simonida Media

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

Pengacara para korban Simonida Media, Fogi Elfandianto Ardhy, mengatakan para korban meminta bantuan hukum dan pihaknya telah melakukan pelaporan ke Mapolres Pacitan.

Namun demikian Polres Pacitan tidak dapat menerima laporan dari para korban tersebut. Dia mengungkapkan, Polres beralasan Sumber Daya Manusia ( SDM) dan fasilitas penyelidikan kejahatan siber belum mumpuni. Karena itu lanjut dia, para korban akan melaporkan ke polda Jatim setelah mendatangi Satreskrim Polres Pacitan. 

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

“Korban disarankan untuk melakukan pelaporan ke Polda Jatim. Sebab Polres Pacitan belum bisa. Diarahkan ke Polda Jatim, alasannya SDM Polres belum mumpuni “ katanya.

Fogi menambahkan seiring kemajuan teknologi, daripada anggaran yang dimiliki digunakan untuk kegiatan yang tidak jelas lebih baik digunakan untuk upgrade SDM dan fasilitas kejahatan siber. Polres Pacitan butuh peningkatan kualitas SDM.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

“Sudah sangat perlu untuk peningkatan SDM Polres. Sekarang kan kejahatan itu sudah banyak yang berbasis digital,” lanjutnya.

Bukan hanya perusahaan Simonida Media yang dilaporkan, ke depan beberapa orang atau bahkan oknum yang menjadi leader dan agen yang sudah menghasut masyarakat agar bergabung investasi skema ponzi tersebut juga akan dilaporkan ke Polda Jatim.

Halaman Selanjutnya
img_title