Golkar Mantap Usung Airlangga di 2024, Lodewijk: Target Kita Menang!

Sekretaris DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus didampingi Sarmuji
Sekretaris DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus didampingi Sarmuji
Sumber :
  • Toriq/Viva Jatim

Jatim – Partai Golkar mantap mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Targetnya adalah menang!

“Kita menargetkan menang dengan mencalonkan ketua umum kita, Partai Golkar,” tegas Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus seusai membuka acara bimbang teknik (Bimtek) DPD Partai Golkar Jatim di Surabaya, Jumat 4 November 2022. 

Fokus kedua, lanjut Lodewijk, adalah mensukseskan pemilihan legislatif (Pileg) 2024, baru kemudian memikirkan Pilkada -- termasuk Pilgub Jatim. “Kita fokus pada Pilpres dan Pileg,” katanya. 

Lodewijk menjelaskan, kenapa lebih fokus ke Pilpres dan Pileg, karena Pilkada atau Pilgub Jatim masih akan dilaksanakan 27 November 2024. 

Baca juga: Yakin Bersama PKB, Gerindra Optimis Menangkan Prabowo di Jatim

Artinya, kata Lodewijk, partai beringin masih memiliki waktu delapan bulan untuk melakukan penjaringan calon gubernur atau kepala daerah, setelah Pilpres dan Pileg yang digelar pada 14 Febuari 2024. 

Oleh karenanya, Lodewijk menandaskan, maksimalitas pada Pilpres dan Pileg inilah yang  nantinya akan menentukan sukses tidaknya Pilgub Jatim. 

“Golkar berprinsip, kita harus sukseskan Pilpres dan Pileg. Kalau ini sukses, insyaallah Pilkada akan lebih mudah dilaksanakan,” katanya.