Rizal Ramli Wafat, Mantan Menkeu Berbagi Kenangan

Almarhum Rizal Ramli
Sumber :
  • Viva

Jatim – Seorang ekonom Prof. Dr. Ir. H. Rizal Ramli meninggal dunia pada selasa, 2 Januari 2024. Terkait itu, mantan Menteri Keuangan RI, Chatib Basri menyampaikan kenangannya tentang almarhum Rizal Ramli

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Chatib Basri mengatakan, sudah mengenal seniornya itu sejak zaman mahasiswa. Seperti diketahui, selain menjadi ekonom, Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menko Maritim, Kepala Bulog, hingga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan RI.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya senior saya Dr. Rizal Ramli. Saya mengenal Bang Rizal sejak jaman mahasiswa dulu. Ekonom yang cemerlang, aktivis yang gigih," kenang Chatib Basri dikutip dari akun X resminya, Rabu, 3 Januari 2024.

Innalillahi, Komika Babe Cabita Tutup Usia

Bahkan, Chatib mengaku merasakan sendiri bagaimana kritik dari Almarhum Rizal Ramli saat dia menjabat di pemerintahan. Chatib diketahui menjabat Menteri Keuangan Indonesia di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 21 Mei 2013 hingga 20 Oktober 2014.

"Saat saya di pemerintahan kritiknya bukan main pedasnya. Tapi saya tahu itu dibutuhkan untuk Indonesia yang lebih baik," katanya. 

Pasangan Suami Istri di Lamongan Meninggal Usai Tertabrak Minibus

Ia mengatakan, Indonesia mengalami kehilangan besar atas wafatnya Rizal Ramli.

"Selamat jalan Bang Rizal. Kehilangan besar untuk Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title