Berikut Rute Bandara Dhoho Kediri, Sejumlah Maskapai Siap Mengudara

Ilustrasi pesawat Citilink.
Sumber :
  • Viva.co.id

Kediri, VIVA JatimBandara Dhoho Kediri telah menjalani proses kalibrasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beberapa waktu lalu.

Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi di Bandara Juanda Surabaya, Kepadatan Penumpang Capai Puluhan Ribu

Setelah proses tersebut, Bandara Dhoho Kediri akan siap beroperasi sepenuhnya. Kemudian, Bandara Dhoho Kediri akan menuntaskan proses kalibrasi dan menerima rekomendasi dari Kemenhub untuk beroperasi penuh. 

"Kami akan menyelesaikan kalibrasi dan asesmen keamanan dan keselamatan, kemudian memberikan rekomendasi," ungkap Menhub Budi Karya, seperti dilansir oleh Antara.

Jadwal Lengkap One Way, Contraflow dan Ganjil Genap Arus Balik Lebaran

Dengan rekomendasi tersebut, pihak swasta akan memulai penerbangan ke berbagai destinasi, memasarkannya, dan rencananya peresmian akan dilakukan setelah terdapat sejumlah penumpang.

Target operasional secara komersial dari bandara Dhoho Kediri adalah akhir Januari atau Februari 2024. "Targetnya, peresmian dapat dilaksanakan pada akhir Januari, awal Februari, atau mungkin akhir Februari 2024," lanjutnya.

Sopir Bus Dianjurkan Istirahat 4 Jam Sekali saat Antar Pemudik

Meski begitu, pembukaan bandara untuk umum masih memerlukan waktu. Diperkirakan akan dapat dilakukan pada Januari, awal Februari, atau akhir Februari. 

"Namun, untuk operasional komersial, kita perlu menunggu proses perizinan dan juga menarik minat penumpang," jelas Budi Karya.

Halaman Selanjutnya
img_title