HUT ke-12 RSWH Gresik, dr Titin: Setetes Darah Berguna Bagi Orang Lain

Donor darah dalam rangka HUT ke-12 RSWH Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimRS Wates Husada (RSWH) yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik menggelar donor darah pada Kamis, 4 Januari 2024. Kegiatan yang diikuti ratusan orang ini menjadi salah satu rangkaian dari hari ulang tahun ke -12 Rumah Sakit modern yang ada di wilayah Gresik bagian selatan tersebut.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Dirut RSWH dr. Titin Ekowati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan oleh RSWH yang sudah berjalan 12 tahun. Dimana kegiatan dalam bentuk sosial dan kemanusiaan menjadi prioritas rumah sakit.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami manajemen RSWH untuk memberikan berkontribusi secara aktif terkait dengan semua kegiatan baik itu berupa program Pemerintah maupun dari organisasi lain, dimana terkait dengan sosial, kemanusiaan seperti giat donor darah," ucapnya, Sabtu, 6 Januari 2024.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Koordinator Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSI) wilayah Pantura ini mengakui jika tahun 2024 ada lonjakan peserta donor yang luar biasa. Hal ini dapat membantu sesama, membantu PMI Gresik dalam ketersediaan darah bagi masyarakat, serta bermanfaat bagi kesehatan para pendonornya.

"Ada kenaikan sekitar 100 pct, ini luar biasa, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah rela menyumbangkan darahnya untuk sesama. Setetes darah dari pendonor sangat berguna bagi orang yang membutuhkan," ujar dokter yang akrab disapa dr. Titin ini.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

HUT ke-12 RSWH Gresik

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Dari giat sosial ini, manajemen RSWH akan terus berkomitmen untuk bisa meningkatkan inovasi dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Apalagi dokter di RSWH memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing, ditambah alat-alat yang ada terbilang sangat modern sudah ada, seperti alat Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL), Panoramic X-ray, Echocardiografi, Phacoemulsification, Uroflowmetry.

Halaman Selanjutnya
img_title