Kemenhan Beli Alutsista Bekas, Anies Baswedan Pertanyakan Anggaran Rp 700 T ke Prabowo

Anies Baswedan di acara debat capres
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimAnggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang mencapai Rp700 triliun dipertanyakan oleh calon presiden nomor 1 Anies Baswedan kepada Prabowo Subianto lantaran tetap berhasil dibobol oleh hacker.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

"Anggaran Rp 700 triliun kementerian pertahanan tidak bisa mempertahankan itu (website kena hacker), justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 7 Januari 2024, Kemarin.

Ia juga menyinggung mengenai kemampuan pertahanan Indonesia dalam kekuatan di dunia, termasuk kekuatan di dunia cyber.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Kami insya Allah akan mengembalikan posisi Indonesia menjadi pelaku utama di dalam konstelasi global. Indonesia tidak hadir sebagai penonton, tapi Indonesia hadir sebagai penentu arah perdamaian, kemakmuran bagi seluruh bangsa di level global maupun di level regional," ujarnya.

Sebagai informasi, debat akan berlangsung selama enam segmen dengan total durasi debat 150 menit. Setiap segmen memiliki fokus yang berbeda.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Artikel ini telah tayang di viva.co.id berjudul "Pertanyakan Anggaran Kemenhan Rp 700 T, Anies Heran Justru Beli Alutsista Bekashttps://www.viva.co.id/berita/politik/1675140-pertanyakan-anggaran-kemenhan-rp-700-t-anies-heran-justru-beli-alutsista-bekas