Timnas Argentina U-20 Malah Gagal Melaju ke Piala Dunia 2023

Timnas Argentina U-20
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Nasib kurang beruntung menimpa Timnas Argentina U-20 yang gagal bertanding di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Timnas yang semula langganan juara itu ditaklukkan Timnas Kolombia dengan skor 0-1, Sabtu, 28 Januari 2023. 

Di laga penyisihan grup A Piala Amerika Selatan U-20 itu, Timnas besutan Javier Mascherano takluk saat menghadapi tuan rumah di Estadio Olimpico Pascual Guerrero. Gol tunggal Juan David Fuentes di menit ke-75 memastikan kemenangan Kolombia. 

Kolombia finis di posisi kedua Grup A dengan 8 poin dari empat laga, sekaligus memastikan tiket ke putaran kedua. Sedangkan Argentina Cuma mengumpulkan tiga poin dan harus melupakan mimpi tampil di Piala Dunia U-20. 

Brasil lolos ke putaran kedua dengan 10 poin dari empat laga. Disusul Kolombia (8 poin) dan Paraguay (7 poin). Dari grup B, tim yang sudah lolos adalah Uruguay dengan 9 poin dari tiga laga. Dua tiket lainnya masih diperebutkan. 

Tiga tim terbaik dari grup A dan grup B melaju ke putaran kedua. Selanjutnya empat tim terbaik dari putaran kedua yang mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 di Indonesia. 

Sejauh ini sudah ada 12 tim yang memastikan tiket ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Yakni Indonesia selaku tuan rumah, lalu ada Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat

Selain itu, ada Fiji, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia. Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.