Bahaya! Presiden Rusia Vladimir Putin Ancam Seret Negara Barat Perang Dunia III

Presiden Rusia, Vladimir Putin
Sumber :
  • Viva

Rusia, VIVA JatimPresiden Rusia, Vladimir Putin memberikan peringatan dan mengancam negara-negara Barat dalam pidatonya, Minggu 17 Maret 2024. Peringatan tersebut ditujukan kepada Amerika Serikat (AS) dan sekutunya dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), yang terus menyokong Ukraina.

Tembus Pasar AS hingga Jepang, Batik Aromaterapi asal Madura Raup Banyak Hasil

Pidato tersebut disampaikan pasca Putin kembali memenangkan Pemilihan Presiden Rusia untuk kelima kalinya. Mantan perwira intelijen Uni Soviet itu menegaskan, Rusia akan merespons tindakan Amerika dan sekutunya bila mengirim pasukan ke Ukraina.

Pernyataan Putin itu dilontarkan usai munculnya pertanyaan terkait komentar Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang menginginkan pengerahan pasukan NATO ke Ukraina.

Mengenal Starlink, Satelit Milik Elon Musk yang bakal Menerangi IKN Nusantara

Dengan tegas Putin menjawab, semua kemungkinan bisa terjadi dalam konflik di Ukraina. Akan tetapi menurutnya, jika sampai negara-negara Barat mengirim pasukan maka hal itu adalah jalan menuju pecahnya Perang Dunia III. 

"Saya pikir segala sesuatu mungkin terjadi di dunia saat ini dan jelas bagi semua orang bahwa ini akan menjadi satu langkah menuju Perang Dunia III skala penuh," ujar Putin dilansir VIVA Militer dari Mirror

ISIS Ancam Bunuh Presiden Rusia Putin gegara Marah Anggotanya Disiksa

Lebih lanjut Putin mengapresiasi perjuangan militer Rusia yang dianggap telah melindungi dan membela negara, dalam perang di Ukraina.

"Siapa pun yang ingin menindas kami akan melakukannya dan tidak akan berhasil," ucap Putin dalam pidatonya.

Halaman Selanjutnya
img_title