Nahas, Pencari Ikan di Jombang Tewas Akibat Tersetrum Alatnya Sendiri 

Korban yang tersengat listrik alat penangkap ikan di Jombang
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

JatimPencari ikan di Jombang tewas tersetrum aliran listrik alatnya sendiri,  Korban bernama Samiono (48) itu tersengat saat hendak mencari ikan di aliran sungai area persawahan Desa Godong.

Kejadian nahas yang menimpa warga Dusun Jatisari, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut saksi mata Alimin (31), sebelum kejadian, korban tengah berada di dalam sungai. Ketika hendak naik ke tanggul membawa hasil tangkapan, tiba-tiba korban terpelesat karena bibir sungai licin. 

"Saya sangat kaget sekali melihat pencari ikan itu terpeleset," katanya. 

Setelah terpeleset, lanjut Alimin, alat setrum yang dibawah korban menimpa tubuhnya. Seketika itu korban tersetrum. Melihat hal tersebut, Alimin sempat bingung harus menolong seperti apa, karena khawatir aliran listrik menyebar. 

"Kondisi aliran listrik dari alat pencari ikan itu masih menyala, dan air masih terkontaminasi dengan listrik. Akhirnya saya berteriak minta tolong warga sekitar dan mencoba memisahkan tubuh pencari ikan dengan alatnya itu memakai bambu panjang," ungkapnya.,

Sementara itu Kapolsek Gudo, Rido Bargowo mengatakan, saat ini petugas kepolisian sudah mendatangi TKP, dan berusaha menghubungi pihak medis untuk melakukan identifikasi serta pengambilan sidik jari. 

"Petugas saat ini melihat jenazah yang ditemukan oleh warga dalam keadaan terlentang diatas tanggul sungai, dengan alat setrum ikan yang masih berada di dalam sungai dari beberapa hasil tangkapan ikan yang didapat," bebernya.