Qatar Tumbangkan China, Jadi Kabar Baik Buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Qatar lolos 16 besar Piala Asia 2023
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik usai Qatar berhasil menumbangkan China di Grup A Piala Asia 2023. Pertandingan yang berlangsung pada Senin, 22 Januari 2024 kemarin itu digelar bersamaan dengan Tajikistan melawan Lebanon.

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

Dikutip dari VIVA, Selasa, 23 Januari 2024, duel yang digelar bersamaan ini hasilnya menguntungkan Timnas Indonesia. Qatar yang sebelumnya sudah meraih kemenangan, mencatatkan hasil sempurna usai menaklukkan China dengan skor 1-0.

Bertanding di Stadion Internasional Khalifa, Qatar menang dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Hasan Al Haydos pada menit ke-66.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Dengan kemenangan ini, Qatar menyudahi babak penyisihan dengan poin sembilan dari tiga pertandingan. Qatar pun makin mantan melangkah ke babak 16 besar.

Dari Grup A, Qatar akan ditemani Tajikistan yang finis di peringkat kedua. Tajikistan lolos secara dramatis setelah menang dengan skor 2-1 atas Lebanon. Padahal, mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Basel Jradi pada menit ke-47.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Tajikistan di atas angin meski tertinggal satu gol. Pasalnya, Lebanon harus bermain dengan 10 orang setelah Kasem Al Zein diganjar kartu merah pada menit ke-56.

Unggul jumlah pemain membuat Tajikistan membombardir dan sukses mencetak dua gol melalui Parvizdzhon Umarbaev pada menit ke80 dan Nuriddin Karmukolov pada masa injury time.

Halaman Selanjutnya
img_title