Menakar Kekuatan Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia bakal kembali merumput usai masuk babak 16 besar di Piala Asia 2023. Kali ini Skuad Garuda bakal menghadapi Timnas Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu, 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB. 

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

Dikutip dari VIVA, Sabtu, 27 Januari 2024, Pada pertandingan sebelumnya, Australia berhasil meraih satu poin atas Uzbekistan setelah bermain imbang 1-1. Dalam laga tersebut, Australia mampu unggul terlebih dahulu di menit ke 45+1 melalui tendangan penalti Martin Boyle.

Namun keunggulan Australia tak mampu bertahan hingga laga usia setelah Uzbekistan mampu menyamakan skor di menit ke 78 dibukukan Azizbek Turg'unboyev. Meskipun meraih hasil imbang, Australia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Asia setelah berhasil mengumpulkan tujuh poin di Grup B.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Sementara di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Jepang dengan skor 1-3. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia tertinggal tiga gol terlebih dahulu ditorehkan Ayase Ueda (6', 52') dan Justin Hubner (88').

Sedangkan satu gol Timnas Indonesia lahir jelang laga berakhir dibukukan Sandy Walsh di menit ke 90+1. Meskipun menelan kekalahan, skuad asuhan Shin Tae yong tetap lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah menjadi peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Duel keduanya diprediksi akan berjalan alot. Meskipun dilihat kualitas pemain, Australia lebih diunggulkan. Akan tetapi skuad asuhan Shin Tae yong percaya diri dan mampu bermain dengan baik di babak 16 besar.

Prediksi Susunan Pemain

Halaman Selanjutnya
img_title