Laga Perdana Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador Siapa Lebih Unggul?

Timnas Qatar saat Juara Piala Asia 2019
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Laga perdana Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Minggu, 20 November 2022 di Stadion Al Bayt pukul 23.00 WIB. Timnas Qatar sebagai tuan rumah akan bertanding melawan Timnas Ekuador di Grup A.

Kesempatan ini bisa dibilang baik bagi Timnas Qatar. Pasalnya Timnas Al-Annabi ini tidak pernah lolos di babak kualifikasi Piala Dunia. Namun kali ini, Timnas Qatar secara otomatis lolos melaga di Piala Dunia 2022 lantaran ditunjuk sebagai tuan ruma ajang empat tahun sekali tersebut.

Sementara itu, peringkat keempat klasemen Zona CONMEBOL (Amerika Selatan) membuat Timnas Ekuador berhasil lolos ke Piala Dunia 2022. Ia berhasil menghimpun 26 poin dari 18 pertandingan yang dijalankan.

Tak jauh beda dengan Qatar, Timnas Ekuador baru kali pertama akan berlaga di Piala Dunia 2022, dimana pada Piala Dunia sebelumnya kandas di babak kualifikasi. Timnas Ekuador menjadi perwakilan Amerika Selatan bersama Timnas Brasil dan Timnas Argentina.

Dari catatan perjalanan kedua Timnas ini, dikutip viva.co.id, keduanya diprediksi akan bertanding sangat alot. Di satu sisi Timnas Qatar akan bermain di hadapan para penontonnya karena sebagai tuan rumah. Tentu akan menciutnya nyali Timnas Ekuador bila tidak dibekali mental yang kuat.

Namun di sisi yang lain, Timnas Ekuador ternyata dihuni oleh beberapa pemain yang berlaga di Eropa, seperti Gonzalo Plata yang bermain di Real Valladolid.

Sebagai dua Timnas yang baru berlaga di Piala Dunia 2022, Timnas Qatar diprediksi akan ungguli Timnas Ekuador dengan skor 1-0.

Adapun prediksi susunan pemain yang akan disiapkan oleh kedua tim kesebelasan tersebut antara lain, Timnas Qatar: Saad Al Sheeb, Abdelkarim, Hassan, Boualem Khoukhi, Ro-Ro, Ismaeel Mohammad, Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Ali Assadalla, Assim Madibo, Hassan Al-Haydos, dan Akram Afif.

Sedangkan untuk Timnas Ekuador yakni Alexander Dominguez, Robert Arboleda, Pervis Estupinan, Angelo Preciado, Piero Hincapie, Angel Mena, Carlos Gruezo, Gonzalo Plata, Jhegson Mmndez, Enner Valencia dan Michael Estrada.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit