Aremania Kembali Demo Tuntut Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Aksi demonstrasi Aremania usut tuntas Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang hingga kini masih menjadi teka-teki. Pasalnya pihak berwajib telah menerjukan tim khusus untuk menangani kasus tersebut, meski sampai saat ini masih belum tuntas.

Atas dasar itu, Aremania melakukan aksi demonstrasi secara serentak di sejumlah titik di Malang Raya. Mulai dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu, pada Minggu kemarin 20 November 2022.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap proses penanganan kasus Tragedi Kanjuruhan yang dinilai stagnan. Karenanya para supporter Areman itu menuntut untuk segera diusut tuntas hingga ke akar-akarnya.

Di salah satu titik, tepatnya di Lingkar Universitas Brawijaya (UB) atau Jembatan Soekarno-Hatta, Kota Malang. Ada sekitar 300 orang dari daerah-daerah sekitar UB turun ke jalan. Mulai dari Dinoyo, Tembalangan, Mbetek, hingga Tlogomas memilih jalan Soekaro-Hatta sebagai tempat aksi.

Gusman, salah seorang peserta aksi mengatakan bahwa aksi yang ia lakukan bersama Aremania lainnya akan berlangsung hingga sore. Ia menuntut hal yang sama, yakni meminta agar Tragedi Kanjuruhan segera diusut tuntas.

“Kami mewakili Aremania sektor barat. Kami turun ke jalan sebagai bentuk menuntut penanganan Tragedi Kanjuruhan. Ini akan kita lakukan hingga sore,” kata Gusman seperti dikutip viva.co.id, Senin 21 November 2022.

Akibat dari aksi demonstrasi ini, kendaraan di sejumlah titik terjadi penumpukan. Kemacetan terpantau hingga mengular di sepanjang Jalan MT Haryono, jalan Soekarno Hatta hingga Jalan Mayjend Panjaitan.

Aksi demonstrasi juga dilakukan di kawasan lain di Malang Raya, seperti di kawasan Underpass dan Pintu Tol Singosari, Klayatan, Sukum di kawasan Universitas Kanjuruhan, Lowokwaru Connection di kawasan Soekarno Hatta, Kotalama di kawasan Fly Over Kotalama, Muharto di lapangan RT 02 RW 07 dan Dinoyo di kawasan Tata Surya samping Unisma.

Kemudian juga di Sawojajar tepatnya di kawasan God Bless Coffee, Landung Sari di kawasan SPBU UMM, Buk Gluduk atau Embong Brantas di kawasan Kampung Warna-warni, Lesanpuro di Pintu Tol Malang. Bululawang di kawasan Rest Area, Pujon juga di Rest Area, Bumiayu di kawasan Selamat Datang Monument, Blimbing di kawasan Jalan LA Sucipto dan Arjosari di kawasan Fly Over.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027