Blak-blakan, Shin Tae-yong Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta, VIVA Jatim- Pelatih Shin Tae-yong mengatakan lawan timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 2024 merupakan tim yang kuat. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Jordania. 

Optimis Tembus Final Piala Asia, STY Sudah Tahu Kunci Keganasan Uzbekistan

Pernyataan itu disampaikan Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Khalifa Stadium, Minggu 14 April 2024.

"Di Grup A, Qatar, Australia, dan Jordania adalah tim yang kuat. Terutama Qatar dan Jordania pada Piala Asia terakhir di Januari, mereka adalah juaranya," katanya. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Menurutnya, tuan rumah Qatar dan Jordania memiliki kekuatan sepakbola yang baik. Shin Tae-yong merujuk kepada tim senior mereka yang pada Piala Asia 2024 berhasil sampai ke final. 

Bisa dibilang, dari empat tim yang ada di Grup A Piala Asia U-23 2024, Indonesia U-23 merupakan non-unggulan. Karena sepakbola Australia sendiri sudah lama berkembang di level senior.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Saat coba untuk bisa membawa Indonesia U-23 tampil mengejutkan, juru taktik asal Korea Selatan harus melewati hambatan. Karena Piala Asia U-23 2024 tak masuk kalender FIFA, dia tak leluasa dalam memilih pemain. 

Elkan Baggott, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner adalah pemain yang awalnya ingin dipanggil ke skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 tapi tak dilepas oleh klubnya. Inilah yang kemudian diakui Shin Tae-yong jadi hambatannya.

Halaman Selanjutnya
img_title