Bela Timnas Indonesia, Rizky Ridho Bisa Lulus tanpa Skripsi di UM Surabaya

Pemain Timnas Indonesia Rizky Ridho.
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani kembali masuk kuliah di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya setelah bersama Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia U-23. Kembali ke kampus, dia mendapatkan bonus dari Rektor UM Surabaya.

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Rizky Ridho mulai masuk ke kampusnya pada Jumat kemarin. Ia menyapa dan disambut teman-temannya. Ia disambut Rektor UM Surabaya Sukadiono. Sang rektor menyampaikan kebanggaannya atas kontribusi Rizky di Piala Asia U-23. 

“kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Mas Ridho, terimakasih sudah memimpin rekan secara kolektif dan permainan tim yang sangat bagus,” kata Sukadiono dikutip VIVA Jatim pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka Lebar, Ini 3 Skenario Timnas Indonesia

Meski belum lolos Olimpiade Paris 2024, menurut Sukadiono prestasi Timnas U-23 sudah melampaui ekspektasi dan target. Apalagi sampai masuk semifinal. Itu melampaui target 16 besar. 

“Ini di luar ekspetasi semua. Semoga Timnas Senior bisa lolos [kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia], setidaknya bisa mengalahkan Filipina,” ujar Sukadiono.

Menang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Kendati berkegiatan di sepak bola, Sukadiono berharap agar Rizky Ridho bisa menyelesaikan studinya tepat waktu. UM Surabaya sendiri memberikan kebijakan khusus tugas akhir untuk atlet, Salah satunya tidak harus mengerjakan skripsi. 

“Nah, kalau Mas Ridho mungkin bisa membuat buku biografi, menulis cerita perjalanan hidup dari kecil hingga di titik yang sekarang, untuk atlet memang ada program khusus, bahkan tidak harus mengikuti KKN tematik,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title