Dukung Kemajuan Sepakbola Indonesia, PTFI Bagikan Sepatu ke 4 SSB di Gresik

PT Freeport Indonesia bagikan sepatu ke SSB
Sumber :
  • Viva jatim

Gresik, VIVA Jatim - PT Freeport Indonesia (PTFI) bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), membagikan sepatu sepak bola kepada lima Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kecamatan Manyar dan Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Senin, 8 Juli 2024.

STY Panggil Dua Pemain Persebaya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ke lima SSB tersebut, semuanya berada di lokasi operasional Smelter PTFI di Gresik. Empat di antaranya di Kecamatan Manyar yaitu SSB Gresik Generasi, SSB POAS Muda, Persim Manyar dan SSB Peganden. Satu lainnya di Kecamatan Bungah, yaitu SSB Mengare.

“Pembagian sepatu ini bentuk komitmen PTFI bekerja sama dengan PSSI, untuk mendukung kemajuan sepak bola di Indonesia, khususnya bagi anak-anak di wilayah operasi kami di Papua dan Gresik,” kata Vice President Corporate Communication PTFI, Katri Krisnati.

Timnas Indonesia Skuad Termahal Keempat di Grup C Usai Datangkan Mees dan Eliano

Katri berharap, melalui pembagian sepatu sepak bola gratis ini, anak-anak semakin  termotivasi dan bersemangat bermain sepak bola dengan lebih baik.

“Semoga langkah ini dapat memantik semangat anak-anak mengukir prestasi di masa depan, sehingga  dapat membanggakan warga Gresik, Jawa Timur dan Indonesia,” katanya.

Indonesia Lengah, Yaman Berhasil Samakan Kedudukan di Babak Pertama Kualifikasi Piala Asia

PTFI, tambah Katri, terus berkomitmen mendukung kemajuan sepak bola Indonesia melalui berbagai langkah. Di antaranya mendukung Tim Nasional Indonesia, klub Persipura Jayapura, PSBS Biak, mendirikan akademi sepak bola Papua Football Academy (PFA) untuk anak-anak Papua, dan bekerja sama dengan PSSI menggelar Freeport Grassroot Tournament di Papua dan Gresik yang dirancang dengan panduan FIFA Grassroots Tournament.

“Kami yakin dengan komitmen dan sinergi multi pihak, sepak bola Indonesia dapat terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” ungkapnya.