Kontra Philipina, Indra Sjafri: Jangan Giring soal Target, Saya Bukan Tuhan!

Pelatih Indonesia Indra Sjafri dan pelatih Philipina Michael Weiss
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA Jatim – Turnamen piala AFF U-19 akan digelar di Surabaya, pada 17-23 Juli 2024. Indonesia tergabung di grup A bersama Timor Leste, Philipina dan Kamboja. 

Elkan Baggot Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Respon Shin Tae-yong Jadi Sorotan

Laga perdana, tim asuhan Indra Sjafri ini akan menghadapi Philipina pada Rabu, 17 Juli 2024 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 19.30 WIB.

Indra Sjafri mengaku membawa 28 pemain ke Surabaya. Semua pemain dalam kondisi yang baik, dan siap menghadapi Philipina di laga perdana nanti.

Alasan Ferinando Pahabol Hengkang dari Persik Kediri: Butuh Menit Bermain

"Ada 28 pemain yang kami bawa ke Surabaya. Ada evaluasi setiap individu pemain. Setiap pemilihan secara objektif," kata Sjafri kepada wartawan, Selasa, 16 Juli 2024.

Eks pelatih Bali United ini mengakui jika sebelumnya ada 44 pemain yang terseleksi. Namun dengan adanya sistem promosi degradasi, akhirnya tersaring 28 pemain.

Persik Kediri Optimis Ingin Curi Poin Lawan PSS Sleman usai Kalah Lawan Bali United

"Seleksi ini tidak hanya tentang pemilihan talenta di lapangan tapi juga tentang attitude pemain di luar lapangan, juga ada psikotes, kami bicara tidak orang per orang tapi secara permainan, kolektif, yang kita pilih secara objektif," ungkapnya.

Saat ditanya tentang target yang diusung PSSI, Indra Sjafri mengaku akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa memenuhi target.

Halaman Selanjutnya
img_title