Menakar Kekuatan Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

Lionel Messi dan Kylian Mbappe
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Dalam sebulan terakhir, kompetisi sepak bola kelas dunia mencuri perhatian banyak pihak. Berbagai bertandingan berjalan penuh cerita suka dan duka. Pun juga tak jarang hasil pertandingan terjadi di luar prediksi. Timnas yang sebelumnya digdaya harus menelan kekalahan dan pulang lebih awal dari Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022

Inter Miami Amankan Puncak Klasemen Berkat Gol Messi dan Busquets

Di babak Final Piala Dunia 2022 nanti, dilansir dari Viva Bola, Timnas Argentina bakal merumput melawan Prancis di Stadion Lusail Iconic, pada Minggu, 18 Desember 2022, pukul 22.00 WIB. Keduanya merupakan Timnas yang telah banyak menaklukkan berbagai Timnas lain hingga akhirnya melaju ke babak final. 

Timnas Argentina, pada pertandingan sebelumnya berhasil menaklukkan Kroasia dengan skor 3-0. Momen pertandingan yang satu ini berlangsung cukup dramatis. Lionel Messi (34’) dan Julian Alvarez (39’) mampu mencetak gol di babak pertama. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Meski sudah unggu 2-0 dari Kroasia, Timnas Argentina tidak lantas meremehkan lawan. Mereka tetap bermain agresif dengan intensitas penyerangan yang juga tak menurun. Gol ketiga pun berhasil diraih Argentina di menit ke-69. 

Julian Arvarez tampil sebagai pemain dengan mencetak dua kali gol di laga tersebut. Ia disebut-sebut sebagai pemain dengan jasa terbesar di pertandingan itu. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini pun telah melancarkan Timnas Argentina melaju ke babak final. 

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

Adapun Timnas Prancis, pada laga sebelumnya berhasil menyingkirkan Maroko dengan skor 2-0. Prancis mampu menunjukkan permianan yang gemilang dengan unggul lebih cepat saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Theo Hernandez yang juga pemain AC Milan mencetak gol hingga membuat laga dibabak pertama diungguli Prancis. 

Pada saat babak kedua dimulai, ditandai dengan peluit wasit, Prancis tampil lebih ganas dari sebelumnya. Mereka membuka serangan ke pertahanan Maroko. Hingga di menit ke-79, Prancis mampu mencetak gol kedua dan kedudukan pun menjadi 2-0. Hasil ini memastikan Prancis lolos ke babak final dalam dua kali berturut-turut. 

Halaman Selanjutnya
img_title