Argentina dan Prancis Dua Kali Juara Piala Dunia, Bagaimana Malam Ini?

Lionel Messi dan Kylian Mbappe
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Final Piala Dunia 2022 bakal diwarnai dengan pertandingan sengit antara Timnas Argentina dengan Timnas Prancis. Perebutan bintang sepak bola itu akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, pada Minggu malam ini, 18 Desember 2022, pukul 22.00 WIB. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Menariknya, kedua tim ini tercatat sama-sama telah menjuarai dua kali Piala Dunia. Albiceleste telah meraih dua kali juara pada tahun 1978 dan 1986. Sedangkan Prancis pernah meraih juara dua kali juga di tahun 1998 dan 2018 lalu. 

Argentina tentu saja ingin mengakhiri krisis gelar setelah sekian lamanya 36 tahun tidak pernah juara Piala Dunia. Momen pertandingan yang akan berlangsung nanti malam tentu saja menjadi pembuktian bagi sang kapten Lionel Messi

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

Sebelumnya Messi sempat membawa Argentina menembus final Piala Dunia 2014 silam. Namun nasib baik belum berpihak padanya saat kalah melawan Jerman dengan skor 0-1. Albiceleste harus puas dengan posisi sebagai runner up. 

Sementara Prancis juga tentu saja ingin mengulang sukses Italia dan Brasil saat mempertahankan gelar Piala Dunia. Brasil mejadi tim terakhir yang mampu memeprtahankan gelar pada 1958 dan 1962. Sebelumnya catatan ini diraih Italia pada Piala Dunia 1934 dan 1938.

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?