Timnas Vietnam Bakal Dikawal Kendaraan Rantis Saat Tempur Kontra Timnas Indonesia di SUGBK

Pemain timnas Vietnam merayakan gol
Sumber :
  • Van Yen

Jatim – Menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, polisi berencana akan mengawal kedatangan Timnas Vietnam menuju Stadion Utam Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat pada  Jum’at 06  Januari 2023.

Terungkap, Ini Alasan Jay Idzes Pilih Perkuat Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan bus timnas Vietnam bakal dikawal mobil rantis.

"Mereka tetap naik bus tapi ada kendaraan rantis yang ikut mengawal," ujar Zulpan kepada wartawan, Kamis 5 Januari 2023.

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

Pengawalan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kejadian serupa saat laga timnas Indonesia melawan timnas Thailand di sana. Di mana, saat itu bus timnas Thailand dilempari oleh suporter Indonesia.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan bakal ada pengamanan yang lebih ketat terhadap rombongan pemain dan official timnas Vietnam besok. Selain kendaraan rantis, lanjut Zulpan, bakal ada pengawalan dari polisi lalu lintas juga kepada rombongan timnas Vietnam besok.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

"Disamping tentunya menggunakan pengawalan dengan kendaraan pengawalan lalu lintas," ujar dia. 

Sebelumnya diberitakan, Timnas Thailand mengalami kejadian tak enak sebelum menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis sore WIB 29 Desember 2022. Bus yang mereka tumpangi diadang suporter Indonesia hingga kacanya pecah.

Halaman Selanjutnya
img_title