Shin Tae-Yong Sebut Vietnam akan Kelelahan Hadapi Indonesia di Leg Kedua

Timnas Indonesia vs Vietnam di Leg 1 semifinal Piala AFF 2022
Sumber :
  • Viva

Jatim – Menjelang leg kedua pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam, pelatih Tmnas Indonesia Shin Tae-Yong menjelaskan terkait fisik timnas Vietnam bahwa fisik mereka terkuras menjelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin 9 Januari 2023, lantaran perjalanan panjang yang mereka tempuh dari Jakarta ke Hanoi.

Bukan Korea Selatan, Sebenarnya Shin Tae Yong Ingin Timnas Indonesia Melawan Negara Ini!

"Vietnam harus transit terlebih dahulu di Ho Chi Minh (sebelum ke Hanoi-red). Itu lebih melelahkan (daripada Indonesia-red)," ujar Shin dalam dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Minggu 8 Januari 2023.

Setelah bertanding di leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jum’at lalu, yang tuntas dengan skor imbang 0-0. Indonesia dan Vietnam menggunakan cara berbeda untuk tebang ke Hanoi di tanah air tanpa transit.

AFC Terkesima Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Masterclass!

Skuad "Garuda" pun sampai di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, pada Sabtu sekitar pukul 18.00 WIB setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam. Namun, Vietnam mesti menumpang pesawat komersial dan tidak bisa memperoleh tiket tanpa singgah ke Hanoi.

Tim asuhan pelatih Park Hang-seo berangkat dari Indonesia pukul 14.40 WIB harus transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Tan Son Nhat, Ho Chi Minh, Sabtu, pada kisaran pukul 18.00 WIB. 

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Jelang Duel dengan Yordania di Piala Asia U-23

Dua jam kemudian, mereka baru hijrah ke Hanoi dan tiba di sana pada pukul 22.15 WIB atau tak sampai dua jam dari tengah malam.

Melihat berlikunya tahapan yang harus dilalui Vietnam hingga tiba di Hanoi, Shin Tae-yong bersyukur skuadnya kembali dapat memakai pesawat sewa.

Halaman Selanjutnya
img_title