Bukan Kado Terindah, Bus Arema FC Diserang Oknum Suporter Sebelum Pulang Melawan

Rombongan bus Arema FC mendapat serangan
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Pertandingan sepak bola selalu menyisakan emosi. Bukan kado terindah, kekalahan dan kemenangan menjadi kado yang menyesakkkan di antara kedua tim. Meskipun dalam pertandingan sepak bola, kekalahan dan kemenangan pasti sangat mendebarkan.

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Begitulah yang dialami oleh rombongan bus Arema FC yang mendapatkan serangan dari oknum suporter usai laga melawan PSS Sleman di Stadion Manguwoharjo, Kamis, 28 Januari 2023. Tidak tanggung, akibat perilaku suporter tidak bertanggungjawab ini, Bus yang mengangkut sejumlah pemain ini mengalami pecah kaca disejumlah sisinya. 

Menurut keterangan Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa sebenarnya rombongan pemain sudah menunggu selama satu jam di dalam stadion untuk menghindari suporter. Dalam laga ini mereka menyerah dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Rombongan pemain sempat bergegas untuk pulang meninggalkan ruang ganti namun diminta untuk menunggu sementara waktu. Setelah ditunggu sekitar 1 jam mereka akhirnya keluar. Ternyata begitu keluar langsung diserang oknum suporter. 

"Kita keluar kita disuruh balik sama panpel. Kan awalnya memang disuruh menunggu sampai supporter pulang. Ternyata supporter tidak ada yang pulang. Semua nunggu kita keluar, setelah kita keluar langsung diserbu itu," kata Wiebie, Jumat, 27 Januari 2023.

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

Wiebie menuturkan bahwa akibat serangan itu 4 anggota tim mengalami luka-luka. Luka ini akibat serpihan kaca bus dan batu yang dilemparkan ke bus. Mereka yang mengalami luka adalah Dendi Santoso, Adilson Maringa, Ahmad Figo dan asisten pelatih Kuncoro.  

"Yang luka Dendi, Maringa sama Figo kena pecahan kaca sama batu batako, gede-gede batakonya. Dan asisten pelatih Kuncoro," ujar Wiebie.

Halaman Selanjutnya
img_title