Shin Tae-yong Tersinggung Dua Pemain Timnas U-20 Main di Luar Negeri tanpa Izin

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

JatimPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tersinggung sebab dua pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di piala asia dan piala dunia main di luar negeri tanpa izin. 

Kata Shin Tae-yong saat Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Dua pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang dikabarkan berkarier ke luar negeri tanpa izin. Menurutnya, hal itu akan mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia dan Piala Dunia. 

Shin Tae-yong kecewa dengan tidak ada kabarnya Marselino dan Ronaldo. Pasalnya, kedua pemain ini masuk dalam daftar 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Dipecundangi dengan Skor 1-0, Shin Tae-yong Tetap Puji Permainan Australia

"Saya agak sedikit tersinggung. Kedua pemain itu (Marselino dan Ronaldo) ke luar negeri tanpa ada laporan apa-apa," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Jumat, 3 Februari 2023 di sela-sela latihan Timnas U-20.

Sebagaiman diketahui bahwa Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti turnamen Piala Asia U-20 yang berlangsung pada 1 sampai 18 Maret 2023 di Uzbekistan. Pada turnamen tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Kecil kemungkinan Marselino dan Ronaldo bisa bergabung dengan skuad Garuda Nusantara dalam waktu dekat ini karena bakal melakukan serangkaian kegiatan di klub barunya.

Diketahui, Marselino baru saja diresmikan sebagai rekrutan terbaru klub asal Belgia, KMSK Deinze. Sementara Ronaldo, dikabarkan bakal merapat ke tim asal Turki, Bodrumspoor. 

Halaman Selanjutnya
img_title