Timnas Indonesia U-20 Bakal Gelar Turnamen Mini Lawan 3 Negara Ini

Skuad Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • Viva.com

Jatim –Untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia di Uzbekistan, sejumlah persiapan dan kematangan tim dipersiapkan. Salah satunya pertandingan uji coba atau turnamen mini terhadap tiga negara yang sudah dijadwalkan sebelumnya.  

Rumput SUGBK DIhujat Netizen, Begini Respon Ketum PSSI Erick Thohir

Hingga kini, Timnas Indonesia U-20 sudah menggelar pemusatan latihan sejak awal Februari 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan jelang tampil di Piala Asia U-20 yang digelar pada awal Maret mendatang. 

Dikutip dari viva.co.id, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa Indonesia akan menggelar turnamen mini yang diikuti oleh empat tim seperti Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru

Takluk dengan Skor 1-2, Timnas Indonesia U-20 Dipermalukan Thailand

Amali menyebut, turnamen ini rencananya digelar pada 17-21 Februari 2023. Namun, belum diketahui di mana Timnas Indonesia U-20 akan bermain pada turnamen mini tersebut.

"Lawannya adalah Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala. Tiga negara ini yang sudah lolos ke Piala Dunia U-20 2023," kata Zainudin Amali kepada wartawan, Senin 13 Februari 2023.

Begini Rekor Buruk Shin Tae Yong Lawan Vietnam

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada dukungan dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menurut Indra Sjafri, turnamen ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023.

"Shin Tae-yong memberikan roadmap kepada kami. Sebelum ke Uzbekistan kami harus ada pertandingan uji coba. Kami berdiskusi di internal PSSI bersama Ketua Umum dan Sekjen menyampaikan ke Pak Menpora. Alhamdulillah difasilitasi untuk mengadakan turnamen ini," tegas Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
img_title