Respons STY Usai Indonesia Tempati Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim – Pada Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia bergabung di Grup C. Skuad Garuda ini satu grup dengan Jelang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok. Hal demikian berdasarkan hasil drawing AFC di Kuala Lumpur, Kamis kemarin, 27 Juni 2024.

Petugas Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Narkoba oleh OTK

Timnas Indonesia jadi negara dengan peringkat di ranking FIFA paling rendah dibanding negara Grup C lainnya. Pada edisi Juni 2024, Indonesia berada di peringkat ke-134 ranking FIFA.

Jepang jadi negara dengan ranking FIFA paling tinggi. Saat ini, Wataru Endo dan kolega berada di peringkat ke-17. Jepang juga jadi negara Asia dengan peringkat paling tinggi. Kemudian Australia 23 dunia, disusul Arab Saudi 56, Bahrain peringkat 81, dan China peingkat 88 FIFA. 

The Grand Leader Summit 2024 bakal Digelar di ITS, 4 Tokoh Dihadirkan

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku gembira dengan hasil undian tersebut. oleh Manajer timnas Indonesia, Sumardji.

"Setelah drawing, saya langsung berkomunikasi dengan coach Shin Tae-yong. Dia memberikan respon gembira dan senang," kata Sumardji dikutip dari VIVA, Jumat, 28 Juni 2024.

Gara-gara Menabrak Monyet, Pemotor di Bojonegoro Tewas

Lebih lanjut kata Sumardji, Shin Tae-yong akan membangun skuad timnas Indonesia lebih baik lagi. Terlebih, timnas Indonesia mempunyai peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026. "Coach Shin Tae-yong akan sungguh-sungguh untuk membuat tim sebaik mungkin di babak ini," ucap Sumardji.

Juara dan runner-up grup totalnya enam negara akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Peringkat 3 dan 4 grup total enam negara akan ikut babak keempat. Babak keempat akan dibagi dua grup, juara grup langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sehingga total sudah delapan wakil Asia yang lolos.

Halaman Selanjutnya
img_title