Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka Lebar, Ini 3 Skenario Timnas Indonesia

Timnas Indonesia rayakan gol lawan Filipina
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Pahatan sejarah kembali diukir Timnas Indonesia. Untuk kali pertama, Skuad Garuda lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasil tersebut didapat usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion GBK pada Selasa lalu, 11 Juni 2024.

Dalih Pria Konten Kreator di Mojokerto Putuskan Pacar Usai 3 Kali Bersetubuh

Indonesia lolos ke putaran ketiga dengan status sebagai runner-up Grup F dengan 10 poin, di bawah Irak yang mengoleksi 15 poin.

Menariknya Indonesia menjadi satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengunci satu tiket Piala Asia 2027.

Sekolah Dilarang Jual Seragam, Pedagang di Tulungagung Ketiban Berkah

Di putaran ketiga yang akan dimulai pada September 2024 mendatang, 18 tim yang lolos akan dibagi ke dalam tiga grup. Masing-masing grup bakal dihuni oleh enam tim.

Melalui drawing yang bakal dilakukan pada 27 Juni 2024 mendatang di Malaysia. Timnas Indonesia kemungkinan besar bakal bertemu dengan tim-tim kuat seperti Australia, Jepang dan Korea Selatan.

3 Tugas Utama Gus Fawait dari PPP setelah Direkomendasi di Pilbup Jember

Kendati berjumpa tim besar, setidaknya peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar. Sedikitnya ada tiga skenario untuk mewujudkan mimpi tersebut.

1. Jadi Juara Grup atau Runner-up Putaran Ketiga

Halaman Selanjutnya
img_title