Menang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Timnas Indonesia rayakan gol lawan Filipina
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimTimnas Indonesia vs Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir dengan kemenangan Skuad Garuda dua gol tanpa balas. Adapun laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 11 Juni 2024.

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Pada babak pertama, Timnas Indonesia bermain menekan sejak awal laga dimulai. Pemain keturunan, Calvin Verdonk, segera memberi ancaman di sisi kiri yang dibangun juga oleh Ragnar Oratmangoen.

Tempo permainan Tim Merah Putih terbilang apik. Sederet ancaman terus diberikan oleh Skuad Garuda. Meski demikian, Timnas Filipina masih disiplin menjaga lini pertahanan.

Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka Lebar, Ini 3 Skenario Timnas Indonesia

Kebuntuan Timnas Indonesia pun berakhir memasuki menit ke-32. Thom Haye sukses mencetak gol lewat tembakan jarak jauhnya. Skor sementara 1-0. 

Timnas Fillipina berusaha keluar dari tekanan. Mereka mencoba membuka serangan. Namun upaya mereka masih mudah dibaca oleh lini belakang Skuad Garuda.

Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Filipina, STY Yakinkan Suporter Menang

Tim Merah Putih masih menguasai permainan. Ancaman tembakan jarak jauh dilesatkan oleh Ragnar di menit ke-41 pertandingan. Tembakannya masih jauh terbang di atas gawang. Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Permainan masih dikuasai oleh Timnas Indonesia usai turun minum. Tim asuhan Shin Tae-yong itu langsung menciptakan peluang emas di menit awal pertandingan babak kedua. Namun pertahanan The Azkals-julukan Filipina- cukup rapat.

Halaman Selanjutnya
img_title