Usai Dibekuk Irak, Nasib Timnas Indonesia Ditentukan Laga Lawan Filipina

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia harus mengalami kekalahan 0-2 dari Timnas Irak saat melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis kemarin, 6 Juni 2024. 

Respons Pemain Naturalisasi soal Kritikan Rocky Gerung

Irak sudah pasti lolos ke putaran ketiga dengan poin sempurna di Grup F, 15 poin dari 5 laga. Disusul Indonesia (7), Vietnam (6) dan Filipina (1).

Peluang Indonesia lolos ke putaran ketiga masih tergolong besar. Namun, Indonesia wajib memetik kemenangan saat melawan Filipina pada 11 Juni, jika tak mau bergantung pada hasil lain.

Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Australia

Skenario lainnya adalah Indonesia bermain imbang dengan Filipina, lalu Irak juga bermain imbang melawan Vietnam. Atau Indonesia kalah dari Filipina, dan Irak mampu menaklukkan Vietnam.

Kepastian Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 harus ditentukan di laga terakhir. Itu karena Timnas Vietnam mampu menaklukkan Timnas Filipina di My Dinh National Stadium, Hanoi, Kamis 6 Juni 2024.

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

Indonesia sebenarnya bisa lolos ke putaran ketiga tanpa berkeringat di laga terakhir. Syaratnya, Vietnam bermain imbang melawan Filipina.

Skenario ini sebenarnya nyaris terwujud, karena skor Vietnam vs Filipina sempat imbang 2-2. Namun, Vietnam mencetak gol dramatis di menit 90+5 yang membuat Indonesia harus berjuang di laga terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title