Pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati Dilanjutkan PUPR, Butuh Rp303 M

Suasana Stadion Gelora Daha Jayati Kediri
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim – Progres pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati Kediri terus mendapatkan atensi dari Pemkab Kediri. Bupati Hanindhito Himawan Pramana bersama jajaran melakukan pengecekan berkala. Saat ini sudah masuk dalam tahap dua yang akan dilanjutkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan anggaran Rp303 miliar.

Imigrasi Se Jatim Tetap Bisa Layani Masyarakat yang Terdaftar di M-Paspor

Bupati Kediri, Hanindhoto Himawan Pramana mengatakan bahwa mega proyek di tahap satu telah menelan anggaran Rp150 miliar yang bersumber dari APBD 2023. Guna menyelesaikan pembangunan stadion tapa selanjutntya berdasarkan review Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) masih memerlukan biaya senilai Rp 303 miliar.

"Kementerian PUPR akan mengerjakan sisa yang belum selesai, artinya Rp303 miliar itu akan dikerjakan Kementerian PUPR," ujar Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini, Senin, 4 Juni 2024.

Hilang Terseret Ombak, Remaja Ditemukan Tewas di Pantai Payangan Jember

Dikatakan Mas Dhito bahwa stadion yang menempati wilayah Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan ini rampung dikerjakan tahap pertama oleh PP Urban di akhir 2023 dan saat ini terus dalam masa pemeliharaan.

Dirinya mengaku masih banyak pekerjaan pada pembangunan stadion tahap kedua ini yang perlu diselesaikan. Beberapa diantaranya adalah pemasangan kursi singgle sit, atap tribun, dan penyelesaian interior ruangan.

Kepala Bappeda Bojonegoro Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Mobil Siaga

Mas Dhito menerangkan untuk proses lelang pekerjaan tahap kedua pembangunan stadion ini kelak memiliki kapasitas penonton lebih dari 15.000 itu akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR. Kemudian baru pada Agustus mendatang dan pekerjaan fisik dimulai pada September.

"Sehingga ini multiyears, tahun 2024 dimulai proses pekerjaannya sampai dengan 2025 selesai," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title