Sempat Mengobrak Pertahanan Irak, Timnas Indonesia Akhirnya Kalah 0-2

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimTimnas Indonesia menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 6 Juni 2024 dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Respons Pemain Naturalisasi soal Kritikan Rocky Gerung

Tekanan ke lini pertahanan Irak sejak awal babak pertama dilakukan oleh Timnas Indonesia. Shin Tae-yong mengandalkan sosok Shayne Pattynama yang beroperasi di sana. Sejumlah peluang berhasil didapatkan skuad Garuda, Namun, Irak tidak panik. Justru, mereka mampu menghalau setiap serangan yang dilancarkan skaud Garuda.

Irak sempat mencetak gol, tetapi dianulir wasit Shaun Evans. Kendati begitu, tim berjuluk 'Singa Mesopotamia' itu tetap tampil solid. Mereka tidak terguncang. 

Kabar Baik dari Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Australia

Di sisa waktu babak pertama, Irak dan Indonesia masih saling serang. Ada momen Shayne sempat mengancam lini pertahanan Irak, tetapi ada juga masa ketika Aymen Hussein membuat Jordi Amat kerepotan dengan kekuatannya.

Meski begitu, tetap belum ada gol yang tercipta di babak pertama ini bagi Timnas Indonesia maupun Irak. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. 

Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia yang Viral gegara Tepis Tendangan Beruntun di Eropa

Di babak kedua Timnas Indonesia masih terus memberikan tekanan kepada Irak. Namun, alih-alih mencetak gol, Timnas Indonesia malah kebobolan pada menit ke-54. Irak unggul 1-0 usai Aymen Hussein mencetak gol dari titik penalti.

Tragis, saat tertinggal 0-1, Timnas Indonesia harus bermain 10 orang sejak menit ke-60 setelah Jordi Amat dikartu merah pada menit ke-59. 

Halaman Selanjutnya
img_title