Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Filipina, STY Yakinkan Suporter Menang

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Menjelang pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Filipina pada Selasa nanti malam, 11 Juni 2024. Sang pelatih, Shin Tae-yong pun meyakinkan para suporter bahwa Skuad Garuda akan meraih kemenangan. 

Menang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Diketahui, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi tujuh poin. 

Tim Garuda masih berpeluang lolos ke putaran ketiga dengan syarat mampu menang atas Filipina, atau Irak yang sudah memastikan diri lolos dapat mengalahkan Vietnam pada laga terakhir.

Usai Dibekuk Irak, Nasib Timnas Indonesia Ditentukan Laga Lawan Filipina

Di sisi lain, Vietnam yang berada di posisi ketiga dengan enam poin, juga berpeluang mendampingi Irak seandainya mereka berhasil membawa pulang tiga poin saat dijamu sang juara grup.

“Saya tidak begitu khawatir untuk pertandingan yang ini karena kita pasti akan siap untuk mendapatkan tiket ke round tiga kualifikasi Piala Dunia, jadi mohon kepercayaannya dari masyarakat Indonesia kepada para pemain timnas kita,” kata Pelatih Shin Tae-yong pada konferensi pers pra pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Sempat Mengobrak Pertahanan Irak, Timnas Indonesia Akhirnya Kalah 0-2

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan ia tetap mempersiapkan timnya dengan baik, meski secara kualitas Filipina berada di bawah Indonesia. Pelatih Shin yakin dengan kemampuan tim asuhannya tetapi sama sekali tidak mau meremehkan sang lawan.

“Seperti semua orang tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur. Tidak boleh juga kita mundur. Tim Filipina walaupun gagal lolos pastinya akan berjuang keras juga lawan Indonesia. Sama juga kita akan bekerja semaksimal mungkin agar kita bisa memberikan kemenangan kepada para fans,” tutur Pelatih Shin.

Halaman Selanjutnya
img_title