PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pahatan sejarah yang selama ini ditorehkan Timnas Indonesia nampaknya belum membuat PSSI khususnya sang pelatih, Shin Tae-yong merasa puas. Mereka menilai lini depan masih menjadi pekerjaan rumah lantaran selalu kesulitan mencetak gol di sejumlah laha penting.

Imigrasi Se Jatim Tetap Bisa Layani Masyarakat yang Terdaftar di M-Paspor

Seiring lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mau tak mau, Shin Tae-yong harus memutar otak untuk menyelesaikan masalah ini.

Pasalnya, persaingan dipastikan akan lebih ketat, karena lawan yang bakal dihadapi merupakan tim tangguh Asia, seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, hingga Irak.

Hilang Terseret Ombak, Remaja Ditemukan Tewas di Pantai Payangan Jember

Beberapa nama striker keturunan pun sudah muncul ke permukaan. Salah satunya adalah Ole Romeny yang dikabarkan sedang didekati oleh PSSI. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh pengamat sepak bola Indonesia, Ronny Pangemanan.

Pria yang akrab disapa Bung Ropan, mengaku sempat menanyakan perihal Ole Romeny kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kepala Bappeda Bojonegoro Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Mobil Siaga

Dia mendapatkan jawaban bahwa Ole Romeny memang masuk ke dalam radar pemain keturunan yang diusahakan membela timnas Indonesia.

"Saya tanyakan tentang Ole Romeny ke Pak Erick Thohir karena memang timnas Indonesia butuh striker murni. Tanpa striker murni tentu saja sulit dan itu menjadi permasalahan kita dalam pertandingan melawan Irak serta Filipina," kata Bung Ropan di Youtubernya.

Halaman Selanjutnya
img_title