FIFA Women’s Match Day: Timnas Wanita Indonesia Nyaris Kalahkan Arab Saudi

Timnas Wanita lawan Arab Saudi
Sumber :
  • Viva

Jatim – Pada Laga FIFA Women’s A Match yang berlangsung di stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi pada Rabu 22 Februari 2023 malam, mempertemukan Timnas Wanita Indonesia melawan Arab Saudi. Laga ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim di semua kompetisi. 

Info Haji 2024, Kemenag Ubah Penempatan Jemaah dari Mina Jadid ke Muaishim

Setelah sepakan Baiq Amiatun tak mampu dihalau kiper tim tuan rumah, Safira Ika dan kolega sempat memimpin di awal laga tepatnya pada menit ke-7.

Namun sayang, timnas Arab Saudi mampu menyamakan skor melalui aksi Lana Abdul Razaq 5 menit jelang laga usai. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Timnas wanita itu pun gagal jadi juara di laga tersebut.

Layanan Kemudahaan Keimigrasian Calon Jemaah Haji Bakal Hadir di Solo dan Surabaya

“Hal positif hari ini para pemain bermain baik dan solid, apalagi permainan yang ditampilkan sesuai dengan instruksi yang diberikan. Hanya saja di akhir babak kedua kami kebobolan akibat antisipasi bola yang kurang tepat,” kata pelatih Rudy Eka Priyambada dalam keterangan resminya.

“Seharusnya kami bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena hal itu terjadi di menit-menit terakhir,” lanjutnya.

Arab Saudi Mulai Geram dengan Agresi Israel, Ancam bakal Lakukan Hal Ini

Baiq Amiatun yang mencetak gol ke gawang Arab Saudi menilai, skuat timnas wanita dalam pertandingan tersebut sudah solid namun masih butuh kekompakan lagi. 

“Permainan hari ini sudah baik, apalagi coach memberikan kesempatan bagi beberapa pemain pengganti untuk main di laga perdana ini. Hanya saja komunikasi perlu ditingkatkan lagi karena kami kehilangan fokus mendekati akhir pertandingan,” jelas Baiq.

Halaman Selanjutnya
img_title