Atas Rekomendasi Polda Jatim, Duel Sengit Persebaya Vs Arema FC Resmi Ditunda 

Arema FC vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Viva

JatimPT LIB secara resmi memutuskan untuk menunda duel Arema FC Kontra Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 yang akan digelar Minggu, 5 Maret 2023. Pihaknya mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya, rekomendasi dari Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

Adanya penundaan tersebut diakui sendiri oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto. 

“Jadi, kami informasikan bahwa pertandingan antara Arema dengan Persebaya untuk ditunda,” katanya kepada wartawan, Kamis, 2 Maret 2023.

Polda Jatim Targetkan Nol Kecelakaan Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

Ada dua alasan kenapa Polda Jatim merekomendasikan penundaan laga sengit tersebut. Pertama, stadion yang akan digunakan untuk duel klub yang memiliki sejarah persaingan panas tersebut masih dalam perbaikan. 

“Kedua adalah risiko pertandingan di mana suporter Persebaya dengan Arema punya sejarah rivalitas yang tinggi,” ujar Dirmanto.

Daftar Titik Rawan Bencana di Jalur Mudik Jatim: Ada Longsor dan Banjir

Sebelumnya, Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengatakan bahwa manajemen telah menerima surat dari PT LIB selaku operator kompetisi. Surat bernomor 084/LIB-KOM/III/2023 diterima manajemen pada Rabu 1 Maret 2023.  

Dalam surat pertandingan antara Persebaya melawan Arema FC itu diputuskan bahwa laga dipastikan ditunda. Selanjutnya, PT LIB akan menjadwalkan kembali untuk pertandingan ini.  

Halaman Selanjutnya
img_title