Ditawari Klub Bergengsi Eropa Lainnya, Danilo Lebih Setia Menetap di Juventus 

Pemain Juventus, Danilo
Sumber :
  • Viva

Jatim – Sejumlah klub lain mencoba menggoda Danilo, kapten darurat Juventus yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Juventus.

Juventus Menang Dramatis, Pelatih Allegri Cetak Rekor di Liga Italia

Diketahui, kontrak lama Danilo selesai dengan Juventus tahun depan. Karena penampilannya menjanjikan, Juventus pun tidak ragu menambah durasi kerja sama dari awal.

Menariknya, Danilo tidak tergoda dengan tawaran dari tim besar lainnya, di antaranya adalah Manchester united, Bayern Munich, dan Atelitico Madrid. Ia lebih memilih bertahan dengan Juventus. 

Izinkan Shin Tae Yong Jadi Penasihat Klub di Korsel, Erick Thohir: Sudah Bicara Dengan Saya

Dikutip dari Viva.co.id pada Sabtu 4 Maret 2023, Danilo sengaja menolak semua tim tersebut karena mau bertahan di Juventus. Dia mencontoh sikap legenda Gianluigi Buffon yang tetap bertahan di Turin ketika tim tersebut bermasalah.

Buffon menjadi salah satu pilar Juventus yang tetap bersama Si Nyonya Tua saat diterpa kasus Calciopoli pada 2006 silam dan membuat mereka harus terjun ke Serie B. 

Jual Beli Serangan Berlangsung, AC Milan Harus Puas Ditahan Imbang Juventus

Lalu untuk Danilo, kini dia mau di Juventus walau klub sudah dihukum pengurangan 15 poin dan lengser ke papan tengah. Tak cuma itu, mereka juga bakalan kesulitan untuk bermain di Eropa musim depan.

Masih belum cukup. Juventus juga dibayangi hukuman lain, terkait dengan kasus penggelapan laporan gaji pemain pada masa pandemi silam. 

Halaman Selanjutnya
img_title