Juventus Menang Dramatis, Pelatih Allegri Cetak Rekor di Liga Italia

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri
Sumber :
  • Viva

Itali, VIVA Jatim – Saat menjamu Frosinone di Allianz Stadium, Juventus menang dramatis dalam pertandingan lanjutan Serie A, Minggu malam WIB 25 Februari 2024. Skuad asuhan Massimiliano Allegri menang dengan skor 3-2.

Alexis Sanches kembali Berseragam Inter Milan, Teken Kontrak hingga Juni 2024

Dalam pertandingan ini, Kemenangan Juventus diawali dengan gol Dusan Vlahovic pada menit ketiga. Namun mereka berbalik tertinggal usai tim tamu cetak gol lewat Walid Cheddira pada menit 14, dan selang 13 menit kemudian Marco Brescianini mengukir nama di papan skor.

Juventus tersentak dan tak perlu waktu lama untuk membalas. Vlahovic menyumbangkan gol keduanya untuk Juventus saat pertandingan memasuki menit 32. Kedudukan ini bertahan sampai menit akhir babak kedua.

Jual Beli Serangan Berlangsung, AC Milan Harus Puas Ditahan Imbang Juventus

Juventus yang terus menekan akhirnya bisa bernafas lega. Ketika injury time telah memasuki menit kelima, Daniele Rugani berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Frosinone.

Raihan tiga angka ini membuat Allegri mampu mengukir rekor di Serie A. Mengutip Opta, dia menjadi pelatih pertama di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Italia yang berhasil meraih 1.000 poin. 

Usaha Manchester United Gagal, Rabiot Perpanjang Kontrak dengan Juventus

Saat ini juru taktik berusia 56 tahun tersebut sudah membukukan 1.002 poin. Itu berasal dari 301 kemenangan, 99 kali imbang, dan 96 kekalahan selama dia melatih tim di Serie A.

Dari 494 pertandingan di Serie A, Allegri mencetak rata-rata 2,02 poin per pertandingan. Itu dimulai dari dia melatih Cagliari, AC Milan, dan Juventus.

Halaman Selanjutnya
img_title