Club A380, Klubnya Para Ortu Dampingi Anak agar Lolos Seleksi PTN

Club A380 saat mengunjungi kampus UNS di Surakarta, Jawa Tengah.
Sumber :
  • A380 untuk Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Lolos dalam seleksi penerimaan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah impian sebagian besar pelajar saat ini. Atas alasan itu, sekelompok orang tua di Bilangan Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, membentuk sebuah komunitas bernama Club A380. Tugas mereka saat ini mendampingi putra-putri mereka dalam mengikuti seleksi PTN.

Cegah Kecelakaan di Jalan, Satlantas Polres Gresik Go to School Beri Pemahaman ke Pelajar

Saat ini, Club A380 mendampingi 22 pelajar Kelas XI SMA. Sebagai mentor, mereka menggandeng Agung Usadi yang merupakan ahli berstrategi untuk pemilihan PTN bagi pelajar. “Mempersiapkan anak untuk melanjutkan pendidikan di PTN tidak bisa dilakukan dengan tiba-tiba, tetapi memang harus dipersiapkan sedini mungkin,” kata Agung, Kamis, 2 Mei 2024.

Koordinator Club A380, Ria Asrin mengatakan bahwa Club A380 dibentuk bertujuan agar putra-putri anggota klub dapat diterima di PTN. “Tentunya dengan menjalankan program kerja yang komprehensif dan dibantu oleh orang tua anggota klub yang juga alumni PTN ternama,” ujarnya.

Polda Jatim Periksa 21 Saksi Kasus TPPU yang Seret Ahli Nuklir UGM

Salah satu program Club A380 ialah mengujungi secara langsung PTN yang akan dituju anak-anak agar mendapatkan ikatan rasa antara calon mahasiswa dan PTN tersebut. Salah satu kampus yang dikunjungi ialah Institut Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Anggota klub yang juga alumni ITS ialah M Andi Kurniawan dan Yousep Sasmito. Keduanya mendapatkan sambutan baik dari Ir Bambang Pramujati, dan meluangkan waktu menyambut 22 pelajar kelas XI tersebut. Kunjungan akan dilakukan ke jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Kedokteran, dan terakhir ke Politeknik Elektro Negeri Surabaya.

24.423 Siswa Jatim Lolos Masuk PTN Jalur SNPB 2024, Jadi Peringkat Pertama Nasional

Club A380 juga mengunjungi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, yang didukung juga oleh orang tua di anggota Club, Subhan Adibroto, alumni FEB UNS. Berkunjung ke FEB UNS serta Sekolah Vokasi akan menambah wawasan murid anggota klub untuk memilih jurusan PTN.

Perjalanan akan ditutup dengan kunjungan ke Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) agar para murid anggota Club A380 merasakan perjalanan terjal menuju PTN sehingga dapat berjuang lebih keras mempersiapkan seleksi masuk PTN. 

Halaman Selanjutnya
img_title