Timnas Indonesia U 22 Berencana Gelar Arak-Arakan, Dirlantas Upayakan Rekayasa Lalu Lintas

Timnas U 22 meraih medali emas di SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva

Jatim – Setelah berhasil memboyong medali emas di ajang kejuaraan SEA Games Kamboja 2023, Timnas Sepak Bola U 22 kabarnya akan menggelar arak-arakan di jalanan Jakarta.

Arus Balik Lebaran 2024, Berikut Tips Sederhana Hemat BBM

Untuk mengkondisikan lalu lintas tetap lancar dan aman, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman memastikan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan upaya rekayasa lalu lintas, guna mengakomodir pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Unit pengamanan sedang kita buat. Namun untuk rekayasa lalu lintas masih menunggu rute yang fixed, karena yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK," kata Latif kepada wartawan, Kamis, 18 Mei 2023.

Jalur Alternatif Tulungagung-Kediri Dialihkan Akibat Jalan Berlubang di Jembatan Bungur

Rekayasa lalu lintas, lanjut Latif, yang tengah digodok pihaknya itu rencananya bakal dilakukan di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. Hal itu bahkan termasuk rekayasa lalin serupa, yang bakal dilakukan juga di beberapa ruas jalan lain yang kemungkinan akan terkena imbasnya.

"Tentunya dari semua titik, kan bukan cuma Sudirman-Thamrin. Nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dan Fatmawati, juga kita atur pengaturannya," ujar Latif. 

Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Arteri Pantura Sudah Disiapkan, Begini Kata Korps Lalu Lintas Polri

Karenanya, Latif pun mengimbau kepada warga masyarakat yang tidak berkepentingan, untuk menghindari ruas Jalan Sudirman-Thamrin selama pelaksanaan arak-arakan Timnas U-22 tersebut.

"Untuk besok diimbau, mungkin yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin, karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bandung 5 (Bundaran HI), terus muter balik Senayan, baru nanti masuk ke GBK lagi," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title