Nanti Malam Jantung Kota Surabaya bakal Macet, Catat Jalur Alternatifnya!

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Gus Iqdam
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Kawasan pusat Kota Surabaya bakal macet pada Jumat, 10 Mei 2024, malam nanti. Musababnya, sekitar 30 ribu orang bakal memadati kawasan Taman Surya Balai Kota Surabaya untuk menghadiri pengajian yang akan dihadiri pendakwah muda KH Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

Sempat Direvitalisasi, Kondisi Bunker Tegalsari Surabaya Kini Tak Terurus

Pengajian tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. Saking banyaknya jemaah, panitia menyiapkan betul segala sesuatunya untuk melancaran acara, termasuk pengamanan yang menerjunkan lebih dari seribu personel gabungan, titik parkir memadai, dan rekayasa lalu lintas.

Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Soe Priyo Utomo menjelaskan, berdasarkan Rapar Koordinasi (Rakor), pihaknya sudah memutuskan untuk melakukan pengalihan arus di titik-titik tertentu, termasuk menyiapkan kantong-kantong parkir. Penutupan jalan akan dilakukan di sepanjang Jalan Sedap Malan.

Jangan Lupa! Hari Minggu Rujakan di Festival Rujak Uleg di Balai Kota Surabaya

"Tamu VIP akan diarahkan melalui Jalan BKR Pelajar dari arah Jalan Wijaya Kusuma untuk menuju area parkir VIP di Jalan Jimerto,” kata Soe Priyo dalam keterangan tertulis dikutip VIVA Jatim, Jumat, 10 Mei 2024.

Semua jalur menuju Taman Surya juga akan ditutup, untuk mencegah kemacetan parah. Arus lalu lintas dari Jalan Pemuda dan Jalan Gubernur Suryo akan ditutup, dialihkan menuju Jalan Panglima Sudirman.

Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Pemkot Surabaya Siapkan 2 Stadion

Sedangkan dari Jalan Ngemplak dan Jalan Ketabang Kali atau Taman Prestasi menuju Jalan Wali Kota Mustajab akan ditutup dan akan dialihkan ke Jalan Genteng Kali atau Jalan Simpang Dukuh.

Kemudian dari Simpang Jalan Jaksa Agung Suprapto sampai Ambengan menuju Jalan Jaksa Agung Suprapto sisi selatan ditutup, dialihkan ke Jalan Ambengan.

Halaman Selanjutnya
img_title