Mengenai Stadion maupun infrastruktur di Piala Dunia U 17, PSSI Tunggu Keputusan FIFA

Waketum PSSI Zainuddin Amali
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimFIFA mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U 17 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jum’at lalu 23 Juni 2023.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Terkait keputusan tersebut, Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa FIFA baru sebatas mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah World Cup atau Piala Dunia U 17.

Namun, lanjut Zainuddin Amali, terkait persiapan stadion dan infrastruktur yang bakal digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-17 itu ditentukan oleh FIFA.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

"Jadi FIFA baru sebatas mengumumkan kita (Indonesia) sebagai tuan rumah saja. Kemudian seperti apa selanjutnya, stadionnya di mana, itu nanti FIFA yang mengumumkan. Kita menunggu (keputusan) FIFA lagi," kata Zainudin Amali dalam peluncuran dan konferensi pers BRI Liga 1 musim 2023/2024 di taman Aviary BRI, Jakarta, Senin.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Mengenai penggunaan venue atau stadion, FIFA masih belum melakukan pengecekan ke Indonesia. 

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Stadion Gelora Bung Karno berkemungkinan kecil untuk menggelar pembukaan Piala Dunia U-17 karena bentrok dengan agenda konser band Coldplay yang sebelumnya lebih dulu mendapatkan izin penggunaan konser yang bakal dihelat pada 15 November mendatang.

April lalu, Peru dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur meski dinyatakan sebagai tuan rumah pada empat tahun yang lalu. Hal tersebut yang menjadi alasan utama yang menyebabkan FIFA mencabut status tuan rumah Peru.

Halaman Selanjutnya
img_title