Warga Surabaya Antusias Sambut Pawai Trofi Piala Dunia U-17

Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Surabaya
Sumber :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim - Trophy Experience Piala Dunia U-17 tahun 2023 digelar di Surabaya, Minggu 29 Oktober 2023. Kegiatan semacam pawai itu berlangsung dengan berkeliling mulai dari depan Siola Jalan Tunjungan hingga Balai Pemuda di Jalan Gubernur Suryo.

Laga Pamungkas, Persebaya Gilas Persik Kediri 2-1 di GBT

Masyarakat tampak antusias menyambut Throphy Experience sebagai rangkaian dari gelaran Piala Dunia U-17 2023, yang dijadwalkan akan digelar dari 10 November hingga 2 Desember 2023.

Surabaya menjadi kota ketiga dari rangkaian kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U17 2023. Sebelumnya trofi singgah di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Trofi diarak keliling Kota Surabaya bersama dengan Giant Ball atau bola raksasa milik FIFA. Giant Ball ini digelindingkan bersama dengan pawai arak-arakan trofi Piala Dunia U-17. Bacuya Maskot Piala Dunia U-17 Indonesia juga turut dipamerkan.

Gelaran Trophy Experience ini juga diisi beragam hiburan. Mulai dari tari tradisional, kelompok seni, kelompok anak-anak kirab yang mengenakan jersey sepak bola, pasukan pembawa bendera, pasukan yang menggelindingkan bola raksasa, hingga tim drumband.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Warga Surabaya gelindingkan bola raksasa milik FIFA

Photo :
  • Viva Jatim/Mochamad Dofir

Trofi piala dunia kemudian dibuka secara simbolis oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Pemuda Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title