Ronaldo Sah Jadi Raja Gol Tahun 2023, Al Nassr: Selamat GOAT!

Cristiano Ronaldo berseragam Al Nassr
Sumber :
  • Viva

Arab Saudi, VIVA JatimMegabintang Cristiano Ronaldo kini sah menjadi raja gol 2023 setelah mengumpulkan 54 gol sepanjang tahun ini. Ini menjadi bukti bahwa dirinya belum habis meski sudah menginjak usia 38 tahun.

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Pada tahun 2023, Ronaldo menutup dengan 1 gol saat Al Nassr menaklukkan tuan rumah Al Taawon 4-1 dalam lanjutan Liga Arab Saudi, Minggu dini hari WIB, 31 Desember 2023.

Al Taawon mencetak gol lebih dulu melalui Ashraf El Mahdioui (13'). Al Nassr bangkit melalui gol-gol dari Marcelo Brozovic (26'), Aymeric Laporte (35'), Otavio (50') dan Cristiano Ronaldo (90'+2).

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Tambahan satu gol Ronaldo membuatnya telah mencetak 54 gol sepanjang 2023. Itu diraihnya bersama Timnas Portugal dan Al Nassr. 

Ronaldo mengalahkan tiga pesaingnya yang juga tampil ganas sepanjang tahun ini. Ada Kylian Mbappe yang mencetak 52 gol bersama PSG dan Timnas Prancis.

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Lalu ada Harry Kane yang mencetak 52 gol bersama Tottenham Hotspur, Bayern Munich dan Timnas Inggris. Tak ketinggalan, Erling Haaland dengan 50 gol bersama Norwegia dan Manchester City.

"Dia tak bisa berhenti mencetak gol. Cristiano Ronaldo top skorer dunia pada 2023 dengan 54 gol. Selamat GOAT," tulis Instagram Al Nassr.

Halaman Selanjutnya
img_title