Laga Uji Coba Songsong Piala Asia, Jepang Sukses Bantai Thailand 5-0

Duel Timnas Jepang Vs Thailand
Sumber :
  • Viva.co.id

Tokyo, VIVA Jatim- Timnas Jepang berhasil menggasak Timnas Thailand 5-0 dalam laga uji coba yang dipusatkan di Japan National Stadium, Tokyo, Senin 1 Januari 2024.

Optimis Tembus Final Piala Asia, STY Sudah Tahu Kunci Keganasan Uzbekistan

Timnas Jepang yang berjuluk Samurai Blue ini semakin ganas jelang tampil di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Catatan ini membuat Timnas Indonesia mesti waspada. Apalagi di Piala Asia nanti Indonesia satu grup dengan Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D.

Thailand sempat menyulitkan Jepang di babak pertama. Meski Jepang mendominasi, skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

Jepang benar-benar menunjukkan kelasnya di babak kedua. Tim besutan Hajime Moriyasu menceploskan lima gol ke gawang Thailand yang dikawal Patiwat Khammai.

Pesta gol Jepang dibuka Ao Tanaka di menit 50. Disusul gol Keito Nakamura di menit 72. Di menit 74, Jepang kembali membobol gawang Thailand. Bek Bali United, Elias Dolah mencetak gol bunuh diri.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Jepang mencetak gol keempat di menit 82 melalui sundulan Takumu Kawamura.

Di menit 90+2, pesta gol Jepang berlanjut. Kali ini gol dicetak eks bomber Liverpool yang kini membela AS Monaco, Takumi Minamino. 

Halaman Selanjutnya
img_title