Cerita Rizky Jadi Petugas KPPS Pertama, Honor untuk Beli Tiket Lebaran

Suasana salah satu TPS di Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Pemungutan suara Pemilu 2024 sudah selesai. Tapi ragam cerita dari gawe lima tahunan itu tak habis-habis. Salah satunya cerita Rizky, pria asal Surabaya yang memiliki pengalaman pertama menjadi petugas KPPS. Ia semangat karena, selain mengabdi, ingin mendapatkan honor buat mudik Lebaran.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

“Saya antusias dengan pemilu serentak tahun ini karena baru pertama saya menjadi anggota KPPS yang bertugas sepanjang pemungutan suara," kata Rizky kepada wartawan, Kamis, 15 Februari 2024.

"Selain dari sisi pengalaman, dari segi gaji pun lumayan untuk menambah pemasukan mengingat sebentar lagi masuk bulan Ramadan dan saya ingin mudik ke kampung halaman," imbuh dia.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Rencananya, lanjut Rizky, honor yang ia terima sebagai petugas KPPS akan dibuat untuk membeli tiket dengan kereta api saat mudik Lebaran nanti.

"Saya beli tiketnya di gerai Juragan Fastpay,” ungkapnya.

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Untuk diketahui, gerai Juragan Fastpay melayani pembelian tiket berbagai moda transportasi. Mulai dari tiket bus, kapal laut, kereta api, hingga pesawat terbang di rute domestik maupun mancanegara.

Salah satu moda transportasi yang paling banyak dicari saat mudik adalah kereta api. Pembelian tiket kereta api untuk periode mudik Lebaran 2024 sudah bisa dilakukan sejak 15 Februari 2024 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 lebaran tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title