Praktikkan 7 Amalan Ini di Bulan Ramadan Supaya Dapat Pahala Setara Haji

Ilustrasi Ramadan atau berdoa
Sumber :
  • Viva.com

VIVA Jatim-Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan dimana seseorang biasanya menanam kebaikan. Selain karena mengejar keutamaan bulan Ramadan, ada beberapa perbuatan dan amalan di bulan Ramadan yang setara dengan pahala haji. 

Usai Puasa dan Lebaran, Waktunya Cobain Gaya Seks Baru!

Berikut beberapa amalan di bulan Ramadan apabila dikerjakan maka pahalanya setara dengan pahala haji. Berbuat kebaikan di bulan Ramadan akan dilipatgandakan dengan banyak. Tentu ini menjadi bulan momentum untuk meningkatkan dan memperbaiki serta memperbanyak berbuat kebaikan di bulan Ramadan. 

1. Puasa 

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Amalan yang utama tentunya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dalam ayat Al-Quran menjelaskan bahwa tujuan akhir dari puasa di bulan Ramadhan adalah agar menjadi orang yang bertaqwa.

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS Al-Baqarah: 183).

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

2. Membaca Al-Quran 

Selain di hari-hari biasa, umat muslim juga dianjurkan untuk membaca Al-Quran di bulan ramadhan ini. Seperti yang dilakukan Rasulullah, yang diceritakan dalam riwayat Aisyah RA dia mengatakan bahwa:

Halaman Selanjutnya
img_title