Bisa Buat Jus dan Praktis, Ini 4 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh saat Berpuasa

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh saat Berpuasa
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim- Buah-buahan sangat bermanfaat dikonsumsi saat bulan Ramadan. Selain memberikan gizi terhadap tubuh, buah-buahan juga bisa menjadi menu praktis yang bisa dinikmati saat buka puasa. 

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Agar bisa menjadi praktis, anda bisa mengolahnya menjadi olahan jus. Ada beragam buah yang bisa dinikmati untuk menu buka puasa seperti buah naga yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh

Manfaat buah naga untuk kesehatan menarik kita ketahui. Buah naga sendiri biasa disajikan dengan berbagai macam olahan. Terlebih di momen Ramadhan, biasanya buah naga dihidangkan sebagai campuran es buah saat buka puasa atau jus.

Umat Islam akan Jalani 2 Kali Ramadan dalam Setahun, Kapan Itu?

Buah naga, dengan dagingnya yang berwarna cerah.  Disamping itu buah naga kaya nutrisi, menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat buah naga untuk kesehatan:

1. Mencegah penyakit kronis

Buya Yahya: Bagaimana Hukum Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang di Ramadan?

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang menyebabkan kerusakan sel, yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit. Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah naga.

Melansir dari British Journal of Pharmacology, terpenuhinya kebutuhan antioksidan dalam tubuh mampu menurunkan risiko penyakit kronis. Contohnya seperti kanker, diabetes, radang sendi hingga gangguan jantung. 

Halaman Selanjutnya
img_title