5 Amalan Meraih Keutamaan Lailatul Qadar, Malam Penuh Kemuliaan

Ilustrasi orang berdoa
Sumber :
  • U-Report/Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Salah satu momen yang tak boleh dilewatkan di Bulan Ramadan oleh segenap umat Islam adalah Lailatul Qadar. Malam dimana segala kemuliaan ditumpahkan oleh Allah SWT. Malam tersebut diyakini sebagai malam dimana Al-Qur'an diwahyukan pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW.

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Lailatul Qadar juga diyakini sebagai malam dimana doa-doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT. Pahala daripada amaliah keagamaan juga dilipatgandakan di malam yang penuh kemuliaan itu. Lantas bagaimana cara meraih keutamaan malam tersebut, berikut 5 amalan yang perlu dilakukan, dilansir dari VIVA, Sabtu, 23 Maret 2024.

1. Meningkatkan Amal Ibadah

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Amal ibadah adalah kunci untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar. Perbanyaklah ibadah seperti shalat, dzikir, membaca Al-Quran, bersedekah, dan berdoa. Cobalah mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ikhlas dan penuh rasa takut. Semakin banyak ibadah yang dilakukan, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan malam yang penuh berkah ini.

2. Berpuasa dan Bertafakur

Santapan Lebaran Bikin Naik Kolesterol? 6 Buah ini Bisa Bantu Netralkan Tubuhmu

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah di mana umat Islam berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Berpuasa tidak hanya tentang menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga tentang meningkatkan kesadaran spiritual dan bertafakur. Gunakanlah waktu puasa untuk merenungkan makna kehidupan, mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, dan memperbaiki hubungan dengan-Nya.

3. Memperbanyak Dzikir dan Doa

Halaman Selanjutnya
img_title