Kilas Balik 2022: Krisis Kemanusiaan, dari Tragedi Kanjuruhan hingga Sambo Cs

Mobil Polisi rusak saat tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Ada banyak peristiwa yang terjadi selama tahun 2022, baik di jagat internasional maupun dalam negeri. Beberapa peristiwa itu cukup mewarnai hiruk-pikuk perbincangan di media sosial. Mulai dari peperangan hingga kasus pembunuhan yang membuat krisis kemanusiaan kian memburuk.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Viva Jatim mencoba merangkum sejumlah peristiwa krisis kemanusiaan tersebut yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun sejak Januari hingga Desember 2022. 

Invasi Rusia ke Ukraina

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Dua negara digdaya ini memulai konflik sejak bulan Februari 2022 lalu hingga sekarang. Berbagai upaya diplomasi perdamaian telah dilakukan, termasuk oleh Presiden RI Joko Widodo. Namun usaha tersebut nihil hasil. 

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Zelensky tetap bersikukuh mempertahankan kebenarannya masing-masing. Rusia hingga kini terus menggempur Ukraina. Hingga sejumlah fasilitas umum rata dengan tanah dan ribuan nyawa harus melayang. Krisis kemanusiaan ini sampai detik ini belum menemukan titik terang perdamaian. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Tragedi Kanjuruhan Malang 

Tragedi yang satu ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu peristiwa terbesar di sepak bola dunia. Setidaknya ada 135 korban yang dinyatakan tewas. Sedangkan ratusan penonton lainnta alami luka-luka dan sempat dirawat di rumah sakit. 

Halaman Selanjutnya
img_title