Di Balik Keindahan Wisata Alam Ini Tersimpan Kisah Mistis Menegangkan

Jalan Alas Purwo Banyuwangi
Sumber :
  • @adityaagussetiawan/Instagram

Jatim – Destinasi wisata alam di Indonesia banyak menyuguhkan keindahan dan keramahan semesta. Karena itu banyak pelancong, baik dalam maupun luar negeri yang memilih Indonesia sebagai tempat berliburnya melepas penat. Tak terkecuali di Jawa Timur sendiri. 

H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Namun di balik keindahan itu, justru di sejumlah destinasi wisata ini terdapat kisah-kisah mistis yang menegangkan bila Anda mengetahuinya. Sebab wisata alam yang hingga kini terjaga dengan baik tidak bisa dilepaskan dengan peristiwa historis masa lampau. 

Berikut ini deretan destinasi wisata alam di Jawa Timur maupun lainnya yang memiliki kisah mistis di balik keindahannya, dilansir dari Viva Lifestyle pada Jumat, 3 Februari 2023. 

Sapa Ribuan Pemudik, Khofifah: Tuntaskan Rasa Rindu dengan Wisata dan Kuliner Jawa Timur

Kutukan Coban Rondo

Dibalik keindahan Air Terjun Coban Rondo di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ternyata ada kisah mistis yang menyelimutinya. Air Terjun Coban Rondo dikenal ‘angker’ bagi pasangan yang berpacaran. Mitosnya, pasangan muda-mudi yang belum menikah jangan harap hubungannya bisa awet jika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. 

Yuk, Rasakan Sensasi Horor Pandora Nightmare saat Libur Lebaran di Surabaya

Konon katanya itu karena kutukan dari Dewi Anjarwati yang tidak ingin orang lain bersenang-senang di atas penderitaannya sebagai janda yang ditinggal mati suaminya, Raden Baron Kusumo usai berduel dengan Joko Lelono yang berusaha merebut sang dewi.

Pada malam-malam tertentu, Dewi Anjarwati juga disebut sering menampakkan wujudnya di sekitar air terjun dengan sambil menangis tersedu-sedu. 

Halaman Selanjutnya
img_title